5 Tips Berguna Agar Mouse Nirkabel Kamu Agar Tidak Cepat Rusak - Bongkar Kede

Bongkar Kede

Tips dan Trik Seputar Teknologi

Minggu, 22 September 2019

5 Tips Berguna Agar Mouse Nirkabel Kamu Agar Tidak Cepat Rusak

5 Tips Berguna Agar Mouse Nirkabel Kamu Gak Cepat Rusak

Bongkar Kede - Dalam hal penggunaan, mouse nirkabel sangat fleksibel dan mudah digunakan. Ini karena mouse nirkabel dapat berfungsi tanpa perlu menggunakan koneksi kabel seperti mouse yang digunakan oleh komputer pada umumnya.

Namun, benda-benda canggih yang satu ini mungkin tidak berfungsi, alias mudah rusak jika tidak tepat dalam penggunaannya.

Jadi bagi Anda yang memiliki perangkat mouse nirkabel, tentu Anda menginginkan benda teknologi yang bisa tahan lama dan tidak mudah rusak bukan? Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga mouse nirkabel Anda tahan lama. Inilah 5 tips.

1. Bersihkan mouse optik secara berkala

Agar mouse nirkabel Anda tidak cepat rusak, maka Anda harus rajin membersihkannya. Jangan lupa untuk membersihkan optik mouse secara teratur.

Kebersihan optik mouse sangat penting karena mouse sangat sensitif terhadap partikel debu. Jadi, jika Anda rajin membersihkan mouse, fungsi kursor menjadi tidak ada masalah alias berjalan secara normal.

Baca Juga : 4 Langkah Mengatasi WhatsApp yang di Retas

2. Matikan mouse saat tidak digunakan

Jangan lupa untuk selalu mematikan mouse secara manual saat tidak lagi digunakan. Ini penting agar mouse tidak terus menyala. Selain itu ini juga penting untuk diterapkan dalam upaya menghemat baterai pada mouse nirkabel Anda.

3. Jauhkan dari benda cair

Benda cair sangat sensitif terhadap hal-hal seperti mouse nirkabel. Karena jika terkena langsung, dapat menyebabkan kerusakan pada mouse. Untuk itu, jauhkan mouse dari jangkauan benda cair.

Begitu juga saat Anda menggunakan mouse, maka gunakan saat kondisi tangan kering, alias tidak basah. Jika mouse terpapar cairan, ia dapat memasukkan air ke dalam mouse dan dapat merusak komponen di dalamnya.

Baca Juga : Realme 5 dan Realme 5 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

4. Coba mouse tidak jauh dari port penerima nano

Agar mouse nirkabel Anda bertahan, ada sejumlah hal yang perlu Anda lakukan. Salah satunya adalah dengan tidak menggerakkan mouse dengan penerima nano, yang merupakan objek mini yang dimasukkan ke port Universal Serial Bus (USB) dari laptop atau komputer sehingga mouse nirkabel dapat berfungsi.

Dengan demikian, mouse bisa lebih tahan lama dalam hal baterai karena menghemat lebih banyak daya baterai jika jarak mouse dan penerima nano berdekatan.

5. Jangan membongkar mouse jika bukan ahli

Hati-hati jika Anda memiliki keinginan untuk membongkar konten di mouse nirkabel Anda, karena ini dapat berisiko membuat mouse rusak dan pada akhirnya tidak dapat digunakan lagi.

Jika mouse nirkabel Anda tiba-tiba membeku dan tidak ingin berfungsi, Anda harus membawa objek ke area layanan komputer, sehingga dapat menghindari kerusakan yang lebih parah daripada jika dibongkar tanpa keahlian.

Baca Juga : Agar Akun Media Sosial Gak Mudah di Hack, Terapkan 5 Tips Simpel Ini

Ini adalah 5 tips agar mouse nirkabel Anda tidak cepat rusak. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan mouse agar bisa terus digunakan untuk jangka panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar