Kesan Pertama Menjajal Realme 5 dan Realme 5 Pro - Bongkar Kede

Bongkar Kede

Tips dan Trik Seputar Teknologi

Minggu, 22 September 2019

Kesan Pertama Menjajal Realme 5 dan Realme 5 Pro

Tampilan muka Realme 5

Bongkar Kede - Identik. Itulah kesan pertama saat memegang Realme 5 dan Realme 5 Pro. Bahkan di area pengalaman setelah acara peluncuran, beberapa kru media telah secara keliru menebak model kedua ketika mereka ingin mendokumentasikan.

Keduanya sama-sama dirancang dengan desain "Thermal Bending" yang memungkinkan kurva di sudut-sudut ponsel. Warnanya juga hampir sama, terutama varian Sparkling Blue dari Realme 5 Pro dan Crystal Blue of Realme 5. Keduanya memiliki dua varian warna.

Selain nuansa biru, Realme 5 Pro memiliki varian Crystal Green dan Realme 5 memiliki warna Crystal Purple. Apalagi di bagian belakang juga sama-sama ditempati oleh empat kamera belakang dan panel pemindai sidik jari.

Baca Juga : 5 Tips Berguna Agar Mouse Nirkabel Kamu Agar Tidak Cepat Rusak

Ukuran layar juga hampir sama, yaitu 6,5 inci oleh Realme 5 dan 6,3 inci oleh Realme 5 Pro. Keduanya berpanel IPS. Perbedaan baru dapat ditemukan dalam deskripsi kamera utama. Di Realme 5 Pro, kamera utama di atas dengan lingkaran kuning, bertuliskan "48 MP" menunjukkan resolusi.

Berbeda dengan Realme 5 yang hanya membaca bukaan lensa, yaitu "f1.8". Bukaan lensa yang sama juga berlaku untuk Realme 5 Pro. Sedangkan untuk resolusi kamera utama Realme 5 hanya 12 megapiksel.

Tiga kamera sisanya dikonfigurasikan sama, yaitu 8 megapiksel ultrawide (f / 2.2), makro 2 megapiksel (f / 2.4), dan sensor kedalaman 2 MP (f / 2.4). Untuk selfie, Realme 5 memiliki resolusi kamera 13 megapiksel. Resolusi yang lebih tinggi dimiliki Realme 5 Pro yang 16 megapiksel.

Baca Juga : 4 Langkah Mengatasi WhatsApp yang Diretas

Perbedaan lainnya ada di sisi bawah, tepatnya di lubang konektor. Realme 5 menggunakan microUSB sedangkan versi "pro" menggunakan USB C untuk mengisi baterai 4.035 mAh. Selain itu, Realme 5 Pro juga mendukung pengisi daya cepat VOOC 3.0. Fitur ini tidak ada di Realme 5 tetapi kapasitas baterai lebih besar pada 5.000 mAh. Realme 5 Pro digerakkan oleh chipset yang lebih tinggi, Snapdragon 712. Sementara Realme 5 ditenagai oleh chipset Snapdragon 665 yang baru saja dirilis oleh Qualcomm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar