Layar Ponsel Kotor? Bersihkan dengan Cara Ini - Bongkar Kede

Bongkar Kede

Tips dan Trik Seputar Teknologi

Selasa, 03 September 2019

Layar Ponsel Kotor? Bersihkan dengan Cara Ini

Ilustrasi. Foto: GettyImages

Sebagian besar ponsel yang ada di pasaran saat ini dilapisi dengan kaca anti gores. Namun, kaca anti gores belum mampu melindungi layar ponsel dari kotoran dan sidik jari pengguna yang menempel.

Selain itu, kotoran yang menempel pada ponsel sering mengganggu penglihatan kita. Untuk membersihkan kotoran atau sidik jari pada ponsel, kita harus berhati-hati karena layarnya sangat sensitif.

Dilaporkan oleh detikINET dari Digital Trends, Jumat (22/6/2018) menyusul deretan trik jitu dalam membersihkan layar ponsel yang bisa kita terapkan ke ponsel favorit kita.

1. Matikan ponsel

Pastikan ponsel Anda dimatikan, sehingga saat dibersihkan, perangkat tidak menanggapi sentuhan atau gesekan. Ini juga dapat mencegah korsleting saat layar dibersihkan.

2. Gunakan Cairan Pembersih

Membersihkan layar ponsel dalam kondisi kering memang sulit. Karena itu, kita harus menggunakan pembersih kaca. Namun, kita harus memastikan cairan pembersih aman untuk ponsel.

Yang terbaik adalah tidak menjatuhkan cairan pembersih langsung di layar ponsel. Jatuhkan cairan secukupnya pada kain untuk membersihkan telepon. Perlu diingat, jangan terlalu sering menggunakan cairan karena tidak semua layar ponsel dapat menerima cairan.

3. Pilih Kain Berserat Lembut

Gunakan bahan yang lunak dan lunak sehingga tidak menyebabkan goresan pada layar ponsel saat dibersihkan. Lebih disukai, gunakan kain jenis microfiber saat membersihkan layar ponsel.

Jenis kain microfiber ini memiliki serat yang lembut sehingga sangat aman untuk layar sentuh. Kami juga membersihkan layar ponsel dengan kapas, tisu, kain, dan bahan lain yang lembut dan bersih.

4. Gosok dalam Edaran dan Perlahan

Setelah diberi cairan pembersih, usap ponsel Anda perlahan menggunakan kain lembut. Bersihkan layar ponsel kita dalam lingkaran sehingga kotoran yang menempel dengan cepat menghilang.

Sebagian besar pengguna ponsel membersihkan layar ponsel dengan menyapunya secara horizontal dan vertikal. Cara ini justru membuat kotoran di layar ponsel melebar.

5. Untuk Hasil Maksimal, Bersihkan Layar Ponsel Di Dalam

Membersihkan bagian luar layar ponsel terkadang tidak memberikan kepuasan bagi beberapa pengguna. Kita dapat membuka tubuh ponsel dan membersihkan layar sentuh dan LCD kaca pada casing ponsel. Namun, perlu dicatat bahwa metode ini hanya boleh dilakukan jika kita benar-benar memiliki pengalaman membongkar pasangan bodi ponsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar