Cara Merawat Printer Yang Menggunakan Infus - Bongkar Kede

Bongkar Kede

Tips dan Trik Seputar Teknologi

Kamis, 24 Agustus 2017

Cara Merawat Printer Yang Menggunakan Infus


Nah, kali ini saya akan menyalurkan sedikit tips yang saya tahu mengenai teknik merawat printer dengan sistem infus. Tenang saja, sebab tips yang bakal saya bagikan terbilang lumayan mudah dipraktikkan. Langsung saja anda simak bareng satu demi satu tipsnya :

Cara Merawat Printer Infus

1. Sejajarkan Tabung Infus Dengan Head Print
Gunanya merupakan mempermudah head print dalam unik tinta dari tabung infus. Jika tabung infus ditaruh terlalu dibawah dari posisi head print maka pemungutan tinta menjadi terlampau susah. Atau pun sebaliknya, bila tabung infus ditaruh terlalu tinggi dari posisi head print akan mengakibatkan tinta memenuhi catridge, dengan begitu dapat mengakibatkan melubernya tinta pada head print.

2. Lakukan Cleaning Bagi Menjaga Kualitas Cetak
Sebelum mengerjakan cleaning, check terlebih dahulu apakah semu warna tinta dapat terbit dengan baik yakni dengan memakai nozzle check. Apabila hasil yang didapat tidak cukup maksimal, maka dapat mengerjakan cleaning atau deep cleaning satu atau dua kali guna mengatasinya.

3. Jangan Lakukan Cleaning Terlalu Sering
Cleaning yang terlampau sering dapat menyebabkan penuhnya lokasi penampungan tinta buangan yang terdapat pada printer. Jika tempat pengasingan tinta penuh, biasannya akan hadir pesan error Absorber Full. Absorber tinta pada printer, bentuknya laksana spons berbentuk persegi panjang yang seringkali lagsung terhubung dengan selang pembuangan. Bila absorber printer penuh, bisa menggantinya dengan yang baru, atau bisa mengeringkan tintanya dengan terlebih dahulu merombak printer tersebut.

Baca juga : Cara Mempercepat Internet Dengan CMD

4. Perhatikan Status Tinta
Terkadang bakal ada pesan bahwa tinta kosong, sebetulnya sebetulnya tinta dalam tabung masih terisi banyak. Jangan panik bila menjumpai urusan yang demikian, sebab monitoring tinta pada catridge bukan berbasis banyaknya tinta yang ada namun berbasiskan counter kertas yang diprint. Abaikan saja bila pesan seperti tersebut muncul.

5. Jangan Tunggu Tinta Habis
Isi ulang atau tambah lagi tinta yang mulai menipis, contohnya bila situasi tinta pada tabung bermukim 1/4.

6. Gunakan Printer Secara Rutin
Printer yang dipakai secara teratur dapat mengawal kualitas mesinnya, dengan begitu komponen yang terdapat didalamnya pun bisa terjaga dengan baik kinerjanya. Lakukan proses print sekurang – kurangnya 3 hari sekali.

7. Kunci Infus Setelah Menggunakan
Setelah seleai memakai printer infus, usahakan selang infusnya dikunci agar tinta tidak terus menerus mengalir ke catridge dan mengakibatkan catridge banjir.

Baca juga : 6 Game Virtual Reality Yang Bakal Mengguncang Dunia

Cukup gampang bukan tips yang saya berikan tadi, seluruh yang dilaksanakan tadi agar printer menjadi lebih tahan lama dan pastinya tidak sering hadir masalah ketika pemakaian. Sekian dulu tulisan yang bisa saya bagikan, semoga bisa bermanfaat. Nanti anda sambung lagi di tulisan – tulisan yang lebih unik lagi. Jangan jenuh mengunjungi Arena Laptop yaa, Daa hingga jumpa :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar