Cara Mudah Mengatasi Memori Internel Penuh di Android - Bongkar Kede

Bongkar Kede

Tips dan Trik Seputar Teknologi

Rabu, 30 Agustus 2017

Cara Mudah Mengatasi Memori Internel Penuh di Android


Bongkar Kede - Tentunya paling menyebalkan andai kamu sedang meng-install aplikasi, namun tiba-tiba terdapat notifikasi bahwa penyimpanan anda sudah penuh.

Padahal anda merasa bahwa smartphone kamu melulu mempunyai sedikit aplikasi. Nah untuk menanggulangi hal itu, terdapat loh teknik untuk mengatasi kenangan internal yang tiba-tiba penuh.

Berikut ini Cara Mengatasi Memori Internal yang Penuh di Android

Untuk mengatasi kenangan internal yang tiba-tiba penuh, kamu dapat menggunakan teknik yang bongkarkede berikan inilah ini.

1. Bersihkan Cache

Cara kesatu yang dapat kamu lakukan ialah dengan menghapus cache dari seluruh aplikasi. Cache ialah file sedangkan dari sebuah software yang tersimpan di kenangan internal kamu.

Artiker Menarik Lainnya :
1. 5 Tips Agar Hardisk Laptop Awet dan Tidak Cepat Rusak
2. 10 Layanan Cloud Storage Gratis dan Terbaik 2017
3. Cara Merawat Printer Yang Menggunakan Infus
4. Browser Terbaik 2017/2018 Untuk Smartphone Android

Cache dapat menolong untuk mempercepat kinerja smartphone pada ketika membuka aplikasi. Namun andai cache di smartphone anda terus menumpuk, pasti saja kenangan internal anda akan terkuras ya gaes.

2. Hapus Aplikasi Bawaan yang Tidak Perlu

Bagi anda pemakai smartphone baru, pastinya tidak asing lagi dengan software bawaan ya. Entah tersebut WhatsApp, BBM, LINE atau software bawaan lainnya.

Tapi taukah kamu? software bawaan itu sangat dominan terhadap kenangan internal loh. Maka dari itu, usahakan anda uninstall software bawaan yang tidak butuh ya.

3. Matikan Fitur Update Otomatis

Google Play Store ialah aplikasi bawaaan Google yang memungkinkan anda mengunduh atau meng-update sekian banyak  macam aplikasi.

Namun, usahakan anda jangan pakai fitur update otomatis dari software tersebut ya gaes. Karena di samping menguras tidak sedikit kuota, fitur itu tentunya pun memakan tidak sedikit memori internal loh.

Nah, teknik ini barangkali yang sangat efektif gaes. Selain meningkatkan kuota memori, pemakaian kenangan eksternal pun dapat meminimalisir pemakaian kenangan internal loh.

Nah, itulah teknik mudah mengatasi kenangan internal smartphone yang penuh. Jika anda mempunyai saran atau pendapat, silahkan isi di kolom komentar ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar