Xiaomi Resmi Umumkan Kehadiran MIUI 10 - Bongkar Kede

Bongkar Kede

Tips dan Trik Seputar Teknologi

Kamis, 22 Februari 2018

Xiaomi Resmi Umumkan Kehadiran MIUI 10


Bongkar Kede - Tidak butuh waktu lama bagi Xiaomi untuk mengumumkan keberadaan versi terbaru MIUI. Karena itu, perusahaan yang berbasis di China telah resmi mengungkapkan akan memulai pengembangan MIUI 10.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (25/1/2018), VP Xiaomi dan kepala divisi MIUI, Hong Feng, telah mengumumkan pengembangan MIUI dalam sebuah acara tahunan MIUI di China.

Dalam acara tersebut, ia menelpon perusahaan akan fokus membenamkan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin dalam versi terbaru MIUI ini. Sebagai informasi, MIUI 9 lebih berfokus pada menghadirkan pengalaman baterai yang stabil, lancar, dan lebih baik.

Artikel menarik lainnya :


Salah satu tujuan Xiaomi dalam pengembangan ini adalah mempersempit jarak dari manufaktur lain, seperti Apple, Google, dan Huawei. Berita tentang kehadiran ini sebenarnya telah diungkap oleh VP MIUI Software, Longzhong.

Dari kuesioner live streaming via Mi Live, Huang membenarkan bahwa MIUI generasi berikutnya, MIUI 10 atau MIUI X akan dirilis Xiaomi pada 2018.

Huang mengungkapkan bahwa pembangunan MIUI berikutnya telah dimulai dan namanya masih tentatif antara MIUI 10 atau MIUI X. Wakil Presiden Xiaomi juga berinteraksi dengan Mi Fans dan meminta pendapat terkait dengan MIUI 10 fitur.

Tentunya kehadiran MIUI 10 tidak mengherankan, mengingat Xiaomi telah merilis ROM MIUI 9 versi stabil. Saat ini lebih dari 27 Mi dan perangkat seri Redmi telah menerima update MIUI 9.

Huang juga mengatakan kepada Mi Fans yang menonton live streaming, pengembang MIUI sekarang bersiap untuk mendorong update MIUI ke batch ketiga untuk perangkat Xiaomi yang belum diperbarui MIUI 9.

Menjajal MiUI 9 di Mi 6


Baru diketahui, Agustus lalu, Xiaomi membawa update antar muka MiUI 9 untuk beberapa perangkat, salah satunya adalah MiUI 9.

Kemudian menguji pengalaman menggunakan tampilan antarmuka baru buatan Xiaomi ini. Dalam review ini, kami menggunakan Mi 6 yang sebelumnya menjalankan MIUI 8 Global beta.

Bagi Anda pengguna versi beta MIUI, update ini bisa didownload langsung melalui sistem over-the-air (OTA). Sedangkan pengguna versi stabil MIUI perlu update dengan metode flashboot.

Saat digunakan dengan sistem baru ini, kita merasa pengalamannya cukup meningkat. Meski masih dalam status beta, transisi antar aplikasi pun dilakukan dengan cepat.

Tidak hanya dalam hal performa, MIUI 9 hadir dengan ikon dan wallpaper baru. Namun selain ikon baru, tidak ada perubahan signifikan yang ditawarkan oleh Xiaomi dari sisi tampilan.

Berbasis Android 7.0 Nougat


MIUI 9 sendiri sudah berbasis Android 7.0 Nougat. Salah satu fitur yang langsung kita coba adalah split screen. Fitur ini merupakan kali pertama hadir pada perangkat Xioami melalui MIUI 9.

Berdasarkan pengalaman, fitur ini bisa berjalan lancar dan cukup mudah diaktifkan. Sayangnya, fitur baru lainnya seperti Smart Assistant dan Smart App Launcher belum tersedia dalam versi global ini.

Beberapa pembaruan di MIUI 9 adalah pengoptimalan tingkat lanjut, ikon dan animasi baru, pengaturan layar Home yang lebih sederhana, layar terpisah, dan keterbacaan yang lebih baik pada halaman Messaging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar