Telkomsel Imbau Pengguna Lakukan Registrasi Kartu Prabayar - Bongkar Kede

Bongkar Kede

Tips dan Trik Seputar Teknologi

Kamis, 22 Februari 2018

Telkomsel Imbau Pengguna Lakukan Registrasi Kartu Prabayar


Bongkar Kede - Proses pendaftaran kartu prabayar untuk pelanggan lama mendekati batas waktu yang ditetapkan pemerintah pada tanggal 28 Februari 2018. Artinya, hanya tersisa 8 hari untuk pelanggan prabayar untuk mendaftar.

Baik pemerintah, Asosiasi Penyedia Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), hingga operator seluler juga sibuk mengingatkan pelanggan untuk mendaftarkan kartu SIM prabayar.
Terbaru, operator telekomunikasi Telkomsel meminta pelanggan untuk mendaftarkan kartu prabayar mereka menggunakan nomor kartu identitas dan nomor kartu keluarga (KK).


Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan pendaftaran prabayar perlu dilakukan, terkait dengan manfaatnya dalam memberikan kemudahan kepada customer service.

"Pendaftaran nomor prabayar sangat bermanfaat bagi nasabah, terutama dalam memberikan perlindungan kepada nasabah agar terhindar dari tindak pidana dan tindakan penyalahgunaan layanan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Adita dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu 21/2/2018).

Adita mengimbau, pelanggan tidak akan menunggu hingga 28 Februari untuk mendaftarkan kartu prabayar mereka. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari lalu lintas padat pada sistem registrasi.

Sekedar diperhatikan, kewajiban pendaftaran kartu prabayar tercantum dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 12 Tahun 2016 tentang pendaftaran pelanggan jasa telekomunikasi.


Pelanggan diwajibkan untuk mendaftarkan nomor prabayar mereka menggunakan Nomor Identifikasi Primer (NIK) di KTP elektronik atau Kartu Keluarga (KK) dan nomor KK.

Cara Mendaftar Pendaftaran Prabayar Telkomsel



Pelanggan lama SimPATI, Kartu As, dan LOOP dapat mendaftar ulang dengan mengirim SMS ke 4444 dengan mengetik BACK # KK #.

Sedangkan untuk calon pelanggan baru atau calon pelanggan, cukup ketik nomor REGNIK # KK #, lalu kirim SMS ke 4444.

Pelanggan juga dapat mendaftarkan nomor prabayar melalui web dengan mengakses https://tsel.me/reg.


Telkomsel juga menyediakan berbagai layanan untuk memudahkan pelanggan mendaftar dengan mudah, yaitu menu akses * 444 #, Call Center 188, mesin layanan MyGraPARI, layanan virtual GraPARI (bantuan virtual melalui aplikasi LINE, Facebook Messenger, Telegram), web dan MyTelkomsel, pelanggan GraPARI

"Kami telah menyiapkan sistem yang memadai agar nasabah nyaman melakukan proses registrasi data nasabah. Kami juga telah mengingatkan customer service line untuk melayani pelanggan yang membutuhkan informasi dan bantuan dalam mendaftarkan data pelanggan," kata Adita.

Berikan Bonus kepada Pelanggan Registrasi


Sebelumnya, Telkomsel mengumumkan akan memberikan bonus untuk pelanggan prabayar yang telah terdaftar ulang.

Bonus yang dimaksud berupa data kuota 10 GB, 150 menit telepon, dan 75 SMS dengan hanya Rp 10.

Paket bonus ini berlaku selama tiga hari dan ditawarkan secara otomatis melalui SMS bagi pelanggan yang berhasil mendaftar dan telah berlangganan lebih dari tiga bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar