Cara Amankan WhatsApp jika Ponsel Hilang atau Dicuri - Bongkar Kede

Bongkar Kede

Tips dan Trik Seputar Teknologi

Kamis, 05 September 2019

Cara Amankan WhatsApp jika Ponsel Hilang atau Dicuri



Bongkar Kede - Ponsel yang hilang atau dicuri tentu saja membuat Anda pusing. Terlepas dari data, pengguna mungkin khawatir tentang nasib WhatsApp atau aplikasi lain yang berpotensi disalahgunakan. Nah, bagaimana Anda mengamankan akun WhatsApp Anda ketika ponsel Anda terkena?

Baca Juga : Tips Membersihkan Laptop, Ponsel dan Tablet

WhatsApp telah menginformasikan langkah-langkahnya. "Jika ponsel Anda hilang atau dicuri, kami dapat membantu memastikan orang lain tidak dapat menggunakan akun WhatsApp Anda," kata mereka. Jadi apa yang harus dilakukan? Lihatlah panduan berikut dari WhatsApp.

Blokir Kartu SIM

Anda harus menghubungi penyedia layanan seluler sesegera mungkin untuk memblokir kartu SIM. Dengan memblokir kartu SIM, orang lain tidak akan dapat memverifikasi akun Anda di ponsel, karena untuk melakukan proses verifikasi, ponsel harus dapat menerima SMS atau panggilan.

Saat ini, Anda memiliki dua pilihan:

- Gunakan kartu SIM baru dengan nomor telepon yang sama untuk mengaktifkan kembali akun WhatsApp Anda di telepon baru. WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon pada satu perangkat sekaligus.

- Kirim whatsapp menggunakan email (support@whatsapp.com) dalam bahasa seperti "Hilang / Dicuri: Nonaktifkan akun saya" di bagian email utama dan bagian tubuh, dan sertakan nomor telepon dalam format internasional penuh.

Baca Juga : 5 Cara Mudah Jaga Keamanan Gadget

Tidak ada komentar:

Posting Komentar