Ini Lho Waktu Terbaik Nge-charge Smartphone Agar Tetap Awet - Bongkar Kede

Bongkar Kede

Tips dan Trik Seputar Teknologi

Rabu, 11 September 2019

Ini Lho Waktu Terbaik Nge-charge Smartphone Agar Tetap Awet

Ini Lho Waktu Terbaik Nge-charge Smartphone Biar Tetap Awet

Bongkar Kede - Bisa dibilang baterai adalah salah satu komponen penting dalam sebuah smartphone. Tanpa baterai, tidak ada daya yang mendukung sehingga ponsel cerdas Anda masih dapat digunakan untuk mengobrol, Instagram atau hanya foto.

Sayangnya, meski menjadi salah satu komponen penting rupanya tidak banyak orang yang sadar dan sepenuhnya mengerti cara merawat baterai. Jadi tidak jarang, hanya beberapa bulan menggunakan baterai smartphone sehingga cepat habis alias sangat boros.

Ternyata oh rupanya, pengisian baterai ponsel pintar tidak bisa gegabah karena ada waktu terbaik!

Ya, dikutip dari Forbes, ternyata pengisian daya alias smartphone tidak bisa sembarangan! Ada saat-saat tertentu yang sebenarnya tepat untuk mengisi ulang baterai gadget favorit Anda.



Baca Juga : Lemot Karena Memori Internal Penuh? Begini Cara Mengatasinya

Jadi, jika Anda ingin mengisi baterai, pastikan daya baterai smartphone yang tersisa mendekati habis atau setidaknya 10 persen. Tenaga baterai yang tersisa pada 10 persen diklaim menyerap daya lebih cepat saat diisi ulang, sehingga proses pengisian daya dilaporkan akan lebih cepat sekitar 15 hingga 30 persen.

Jangan menunggu baterai ponsel cerdas Anda benar-benar habis dan Anda mengisinya!

Kebiasaan orang saat ini adalah membiarkan baterai smartphone benar-benar kosong, alias habis, dan kemudian mengisinya. Nah, kebiasaan seperti ini berbahaya lho!



Baca Juga : 6 Perbedaan  Laptop dan Notebook yang Jarang Diketahui

Soalnya, membiarkan daya baterai menjadi nol dapat membuat ponsel cerdas cepat rusak dan tentu saja kekuatan baterai ponsel cerdas Anda berkurang. Jadi, jangan heran jika Anda masih sering membiarkan daya baterai menjadi nol, sehingga daya baterai Anda akan terganggu, meskipun smartphone Anda sebenarnya baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar