Update Android 10 Mulai disebar 3 September - Bongkar Kede

Bongkar Kede

Tips dan Trik Seputar Teknologi

Kamis, 29 Agustus 2019

Update Android 10 Mulai disebar 3 September

Android 10

Bongkar Kede - Setelah namanya diperkenalkan minggu lalu, penerus sistem operasi (OS) untuk Android 9.0 Pie, yaitu Android 10 kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Informasi ini berasal dari konfirmasi langsung oleh staf Dukungan Google yang dikumpulkan oleh situs PhoneArena.

Ketika ditanya tentang kapan pembaruan OS akan diluncurkan, agen layanan dukungan Google membanggakan bahwa Android 10 akan dirilis pada 3 September.

Ilustrasi informasi yang diberikan oleh Google Support terkait Android 10

"Saya ingin memberi tahu Anda bahwa Android 10 akan diluncurkan ke perangkat pada 3 September 2019," kata agen Dukungan Google.

Meski begitu, tidak semua ponsel Android akan mendapatkan pembaruan Android OS 10 pada tanggal tersebut. Tapi itu akan menyebar secara bertahap.

Baca Juga : Sebuah iPhone 6 dikabarkan Terbakar ditangan Bocah 11 Tahun

Dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Selasa (27/8/2019), ponsel yang akan mendapatkan pembaruan OS adalah seri smartphone Pixel, mulai dari Pixel 2/2 XL, 3/3 XL, dan 3a / 3a XL. Menariknya, generasi pertama dari seri Pixel dan Pixel XL, yang diluncurkan pada 2016, juga akan mendapatkan pembaruan Android 10.

Ini menarik karena pembaruan perangkat lunak biasanya hanya dijamin selama 2 tahun, sedangkan ponsel itu sendiri telah dirilis 3 tahun yang lalu. Selain itu, tidak ada informasi kapan ponsel Android lainnya akan mendapatkan pembaruan Android 10.

Baca Juga : Vaio S3 Diluncurkan, Laptop Bertenaga Intel Kaby Lake-R

Namun, untuk ponsel andalan Samsung terbaru, seperti jajaran Galaxy S10 dan Galaxy Note 10, kabarnya akan mendapatkan pembaruan Android 10 dengan antarmuka OneUI 2.0, tercepat di Januari 2020 mendatang.

Yang perlu diperhatikan, Android 10 sendiri adalah OS Android pertama yang diberi nama tanpa embel-embel makanan manis / kue. Menurut informasi di ranah maya, ada sejumlah fitur baru yang akan disematkan pada Android 10. Beberapa di antaranya adalah dukungan antarmuka untuk ponsel lipat, 5G, Live Captions, Balas Cerdas, fitur pembaruan diam, hingga mode gelap (Gelap). Mode).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar