Vaio S13 Diluncurkan, Laptop Bertenaga Intel Kaby Lake-R - Bongkar Kede

Bongkar Kede

Tips dan Trik Seputar Teknologi

Selasa, 27 Agustus 2019

Vaio S13 Diluncurkan, Laptop Bertenaga Intel Kaby Lake-R

Vaio S13

Belum lama ini notebook Vaio S13 yang canggih diperkenalkan secara resmi dan ditujukan untuk segmen menengah premium.

Nama Vaio memang sudah redup di Indonesia sejak ia lepas dari tangan Sony. Merek Vaio belum dipasarkan di Indonesia sejak saat itu. Namun, Vaio masih ada dan meluncurkan produk baru yang ditenagai oleh prosesor Intel Kaby Lake-R, penasaran?

Vaio S13 adalah generasi baru laptop yang ditenagai oleh prosesor Intel dari keluarga Kaby Lake-R. Penampilan fisik notebok Vaio S13 cukup elegan yang cocok untuk pebisnis atau perusahaan.

Vaio S13 dibungkus dengan casing logam yang kokoh dan sudut yang tajam. Tidak hanya itu, Vaio S13 tampaknya memiliki ketebalan yang layak. Sebagai laptop kelas menengah, seri Vaio S13 menawarkan layar 13,3 inci dengan resolusi full HD yang cukup nyaman untuk aktivitas komputasi dan multimedia sehari-hari. Meski terlihat agak tebal, laptop Vaio S13 ini rupanya tidak terlalu berat karena beratnya hanya 2,3 pound dengan ketebalan 0,7 inci.

Baca Juga :

  1. Wujud Nyata OPPO 2Z Beredar Jelang Peluncuran
  2. 2019, Intel Siap Boyong Teknologi 5G ke PC
  3. Cara Mengembalikan Tombol 'View Image' di Pencarian Google

Salah satu keunggulan notebook Vaio S13 ini adalah kinerjanya yang cukup kompetitif di kelasnya berkat dukungan dari prosesor Intel Core i7 atau Core i5 quad-core Kaby Lake Refresh yang dikawinkan dengan memori RAM 8GB. Notebook ini cukup untuk komputasi sehari-hari.

Sayangnya, Vaio S13 sepertinya tidak cocok untuk bermain game karena hanya mengandalkan grafis terintegrasi dari Intel UHD. Namun, laptop ini masih mampu menangani aplikasi grafis dan game kasual. Daya tahan baterai dari Vaio S13 cukup layak diacungi jempol karena dapat bertahan hingga 8 jam penggunaan normal, tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan ultrabook.

Vaio S13 akan tersedia dalam empat varian berdasarkan spesifikasi konfigurasi yang diusung. Harga laptop Vaio S13 canggih ini mulai dari $ 1199 atau sekitar Rp. 16 juta untuk varian terendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar