Begini Cara Mengisi Ulang Baterai Ponsel Yang Benar - Bongkar Kede

Bongkar Kede

Tips dan Trik Seputar Teknologi

Sabtu, 31 Agustus 2019

Begini Cara Mengisi Ulang Baterai Ponsel Yang Benar

Foto: Internet

Bongkar Kede - Tidak dapat dihindari jika suatu saat baterai ponsel akan rusak karena usia pemakaian. Namun, pengguna akan merasakan baterai ponsel lebih cepat rusak atau bocor jika tidak dirawat dengan baik.

Karena itu disarankan bagi pengguna ponsel merawat baterai ponsel, salah satunya dengan melakukan proses pengisian ulang dengan benar. Dilansir dari laman Popular Mechanics, Jumat (7/6/2018), adapun cara yang disarankan untuk mengisi daya baterai sebagai berikut:

1. Tidak saat bermain ponsel

Tidak masalah jika Anda tertidur sepanjang malam dan membiarkan baterai terisi terus. Karena baterai dan charger ponsel sekarang cukup pintar untuk mengatur daya yang masuk ke perangkat sehingga tidak berlebihan. Selain itu, mengisi daya ponsel dalam semalam lebih baik daripada mengisi daya saat memainkan ponsel.

Baca Juga : Sempat Gangguan, Layanan Telepon dan SMS Telkomsel di Papua Mulai Pulih

2. Isi daya baterai setiap kali ada kesempatan

Memang tidak praktis bagi sebagian pengguna untuk mengisi baterai kapan pun mereka bisa. Tetapi menurut Battery University, tidak masalah jika pengguna mencolok dan mencabut beberapa kali sehari saat ponsel sedang diisi daya.

Baca Juga : Update Android 10 Mulai disebarkan 3 September

3. Usahakan agar baterai ponsel tetap dingin

Yang menjadi berbahaya bukanlah berapa lama pengguna mengisi baterai, tetapi panas yang dirasakan oleh baterai ponsel. Baterai ponsel, terutama smartphone sangat sensitif terhadap panas, bahkan Apple menyarankan penggunanya untuk melepas casing ponsel yang dapat mengisolasi panas saat mengisi baterai. Selain itu, pengguna harus melindungi ponsel mereka di bawah terik matahari, ini akan menjaga kesehatan baterai ponsel.

Baca Juga : Sebuah iPhone 6 DIkabarkan Terbakar ditangan Bocah 11 Tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar