Cara Membuat Blog Gratis dan Dapat Menghasilkan Uang - Bongkar Kede

Bongkar Kede

Tips dan Trik Seputar Teknologi

Selasa, 24 September 2019

Cara Membuat Blog Gratis dan Dapat Menghasilkan Uang

Cara Membuat Blog Gratis dan Dapat Menghasilkan Uang/Foto: iStock

Bongkar Kede - Ingin punya blog sendiri gratis dan bisa menghasilkan uang? Inilah cara membuatnya.

Hal pertama yang harus dilakukan dalam membuat blog adalah membuka platform blog gratis yang dapat Anda gunakan, seperti WordPress, blogger Google, dan sebagainya.

Kemudian, atur blog sehingga memiliki banyak pengunjung, bahkan memiliki pembaca yang loyal. Dari situlah, kemudian bisa menghasilkan uang. Penasaran bagaimana?

Nah, berikut ini cara membuat blog gratis, dan menghasilkan uang yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Cara Membuat Blog di Google

Membuat blog di Google cukup mudah, asalkan Anda sudah memiliki akun Google. Caranya adalah:
Sebuah. Masuk ke Blogger.com/about/
b. Pilih Buat Blog Anda
c. Masukkan akun google Anda
Kemudian, masukkan nama blog, alamat blog, atau URL dan pilih templat.
e. Kemudian klik Buat blog.

Kemudian Anda dapat mulai membuat konten di blog. Anda dapat mengelola siapa saja yang dapat mengedit dan membaca blog Anda. Anda juga dapat mengubah tampilan blog sesuai keinginan.

Baca Juga : 4 Tips Bikin Laptop Jadulmu Lebih Berguna

2. Cara Membuat Blog di WordPress

Membuat blog di WordPress juga cukup mudah. Caranya adalah:
Klik https://id.wordpress.com/create-blog/
Dan klik 'Mulai blog Anda'
Masukkan alamat email, nama blog, dan kata sandi yang Anda inginkan.

Sebenarnya pada tahap ini, blog Anda sudah dibuat. Cukup ikuti langkah-langkah untuk mengisi tampilan blog saja.
Dengan memasukkan Header Blog Anda, dan alamat blog, atau URL.

Setelah itu, Anda dapat mulai membuat konten di blog.

Baca Juga : Ini Lho Waktu Terbaik Nge-charge Smartphone Agar Tetap Awet

3. Konten Konten

Tulis konten yang bermanfaat dan menarik yang mudah ditemukan dan bermanfaat bagi orang lain. Pada prinsipnya, konten blog yang menarik adalah blog yang menginspirasi, menghibur, memecahkan masalah, dan mampu mengubah gaya hidup yang lebih baik bagi pembaca.

Hal yang harus Anda hindari adalah menyalin konten dari orang lain, atau menyebarkan informasi palsu. Karena itu, Anda perlu melakukan penelitian, atau mengumpulkan materi yang dapat Anda gunakan sebagai tema penulisan atau meninjau artikel blog.

Baca Juga : Lemot Karena Memori Internal Penuh? Begini Cara Mengatasinya

4. Cari Pembaca Target

Jika Anda ingin menghasilkan uang dari blog yang Anda miliki, mulailah berpikir tentang target audiens untuk blog Anda. Anda dapat melakukan sedikit riset dengan membangun komunikasi, dan bertanya kepada pembaca, dari mana mereka berasal dan dari mana mereka berkumpul. Sehingga blog Anda cocok dengan target audiens.

5. Bangun Kedekatan dengan Pembaca

Tanggapi setiap komentar pada unggahan blog Anda, sehingga mereka merasa lebih dihargai. Lakukan apa saja untuk membuat pembaca kembali ke blog Anda. Ini untuk menjaga traffic blog Anda, sehingga statistik pengunjung blog Anda juga akan meningkat.

Misalnya dengan memberikan kuis atau hadiah menarik. Jika perlu, minta pembaca untuk menyebarkan konten yang Anda tulis sehingga blog Anda semakin dikenal oleh netizen.

Baca Juga : 6 Perbedaan Laptop dan Notebook yang Jarang Diketahui

6. Cara Menghasilkan Uang

Setelah selesai membangun blog, baik konten maupun pembaca berikutnya, Anda harus tahu dari mana sumber penghasilan dari blog.

a. Sebuah. Penghasilan Iklan

Umumnya, salah satu penghasilan yang berasal dari blog adalah dari iklan yang Anda pasang. Prinsipnya sama dengan media lain, seperti koran atau majalah yang menjual kolom iklan.

Semakin tinggi traffic blog yang Anda miliki, semakin mahal ruang iklan di blog Anda. Salah satu tips yang perlu Anda jalankan adalah menginstal Google AdSense untuk meningkatkan traffic blog Anda.


b. Penghasilan dari Afiliasi

Afiliasi yang dimaksud dalam dunia blogging adalah, membuat konten yang Anda tulis kepada pembaca langsung, untuk membeli, menggunakan, atau melihat produk yang dijual di situs lain.

Biasanya, akan ada komisi sesuai kesepakatan antara kedua pihak. Jika Anda memiliki pembaca yang loyal, kemungkinan pembaca blog Anda akan mengikuti rekomendasi yang Anda buat sangat besar.

c. Penghasilan Berulang

Yang dimaksud dengan pendapatan berulang adalah dengan menerapkan keanggotaan program. Itu artinya bagi anggota tertentu, mereka dapat mengakses konten premium yang tidak diperoleh anggota biasa atau tidak dibayar.

d. Layanan atau layanan

Blog yang Anda miliki juga dapat digunakan untuk menawarkan layanan atau layanan yang Anda miliki. Misalnya jasa konsultasi, pelatihan, penulisan, desain, hingga layanan lain yang bersifat freelance.

Lebih mudah Anda tidak akan mendapatkan diskon jika klien langsung menghubungi Anda. Lain halnya jika Anda menjadi pekerja lepas menggunakan pihak ketiga.

e. Menjual Produk

Produk yang umumnya dijual oleh blogger adalah buku dan barang yang tidak terlalu jauh dari blogging. Produk buku memang memakan waktu, karena harus dipikirkan dengan cermat.

Namun manfaatnya jika Anda memasarkan diri melalui blog pribadi Anda, buku yang terjual tidak akan dikenakan margin. Ini tidak seperti Anda menjual buku melalui sistem konsinyasi di toko buku.

2 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus
  2. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus